Obyek Wisata & Kulineran Jogja Yang Memukau Semuany🅰️✅

Ini adalah daftar obyek wisata dan tempat kuliner asyik dan enak di Jogja dan daerah sekitarnya yang bisa anda kunjungi selama di Jogja. Awass 👅 bergoyang!!

Soto Sampah Jogja

Sampah!!! dengernya aja kita dah il fiil apalagi ni jadi makanan…soto lagi…berlokasi di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, utara Tugu Jogja…harganya terjangkau mahasiswa dan rasanya ga kaleng2. Soto sampah Jogja ini sudah populer sejak tahun 1970, bahkan ada juga yang menyebutnya sejak 1967. Nama awal muncul sebenarnya bukan itu. Akan tetapi soto Simak atau soto becak. Disebut demikian lantaran awalnya para pembelinya adalah para bapak-bapak tukang becak.

Gudeg Pawon Jogja

Udah ke Jogja tapi belum pernah makan gudeg?!?! Itu belum ke jogja,cuma lewat doank itu. Buat orang luar jogja yang kapok makan gudeg karena kemanisan harus coba gudeg pawon…rasanya pas dan tidak terlalu manis dan harus makan lombok lalap ijonya..lokasi Gudeg Pawon berada di Jl. Prof. DR Soepomo, Janturan UH/IV No. 36, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Jaraknya cukup dekat dengan Kantor Wali Kota Yogyakarta sekitar 850 meter atau 10 menit jalan kaki.

Tebing Breksi

Salah satu destinasi favorit di Yogyakarta saat ini, terletak di Kabupaten Sleman, DIY. Berawal dari tebing tebing kapur yang dipahat, tebing ini sekarang menjadi salah satu tujuan wisata teramai di Yogyakarta
Tebing Breksi Yogyakarta. Tebing ini terletak di kawasan Sleman, sekitar 10 km dari pusat kota Yogyakarta. Tebing Breksi Yogyakarta adalah sebuah tebing besar yang terdiri dari batu breksi, sebuah jenis batu sedimen yang terbentuk dari endapan batuan yang terdiri dari pasir, kerikil, dan lumpur.

Candi Ijo

Setelah mengunjungi tebing breksi, anda bisa langsung lurus keatas menuju Candi Ijo, sebuah kompleks candi hindu, terletak di 4 km sebelah selatan Candi Boko. Candi Ijo termasuk salah satu candi yang tertinggi di DIY. Candi Ijo, atau yang dikenal juga sebagai Candi Ijo Temple, adalah salah satu situs sejarah yang terletak di Yogyakarta, Indonesia. Situs ini menjadi tujuan wisata yang populer bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan arsitektur candi dan sejarah yang menghampar di Yogyakarta.

Candi Boko

Candi Boko adalah salah satu situs sejarah di Yogyakarta, Indonesia, yang merupakan bekas istana kerajaan Mataram Kuno. Candi ini terletak sekitar 3 kilometer dari situs Candi Prambanan dan menjadi salah satu tujuan wisata populer di Yogyakarta.
Candi Boko dibangun pada abad ke-8 oleh Raja Sanjaya dan dijadikan sebagai pusat kekuasaan pada masa itu. Bangunan candi ini memiliki arsitektur khas Jawa dengan pengaruh Hindu dan Buddha. Di dalam kompleks candi terdapat beberapa bangunan seperti pringgitan, balai perwara, tiga candi kecil, dan dua sumur.

Batu Papal

Setelah dari Candi Ijo, perjalanan anda bisa diteruskan menuju puncak Batu Papal, salah satu tempat di Jogja yang memiliki view indah untuk melihat matahari terbit.
Batu Papal adalah salah satu objek wisata alam yang terletak di Yogyakarta. Batu Papal menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional. Objek wisata ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan terjaga dengan baik.
Batu Papal terletak di perbukitan yang sama dengan tebing breksi yang memiliki ketinggian sekitar 1.